Menuju Masa Depan Gemilang: Program Kukar Berkah Andalan Edi Damansyah

KUTAI KARTANEGARA – Keberhasilan Program Kutai Kartanegara (Kukar) Berkah ditandai dengan melesatnya Indeks Desa Membangun (IDM) Kukar menjadi 0,779 pada 2023, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 75,30 pada periode yang sama, serta tingkat kebahagiaan masyarakat Kukar di angka 73,02. Angka-angka ini bukan sekadar statistik, melainkan cerminan dari harapan dan semangat baru yang kini mengalir dalam urat nadi Kukar.

1. Satu Desa satu Hafidz Quran
Mereka yang dari desa lulus seleksi untuk program ini, bagi laki-laki dikirim ke Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran, dan perempuan dikirim ke Institut Ilmu Al-Quran dengan pembiayaan kuliah secara penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

2. Dai Masuk Desa
Menyasar desa-desa di seluruh Kukar. Program ini berkolaborasi dengan kantor pengelola Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan juga komunitas-komunitas.

3. Safari Subuh
Kunjungan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati (Wabup) Rendi Solihin ke masjid dan langgar di Kukar, yang dari Safari Subuh tersebut telah melahirkan program-program strategis.

4. Sertifikasi Guru Taman Pendidikan Al Quran dan TK
Penghargaan Pemkab Kukar kepada tenaga pendidik yang berfokus di bidang keagamaan. Sertifikasi ini sebagai imbalan jasa bersifat tetap yang diberikan kepada guru TPA dan TKA.

5. Revitalisasi Rumah Ibadah
Komitmen Pemkab Kukar merehabilitasi rumah ibadah dan memberikan fasilitas memadai untuk beribadah. Bantuan kepada rumah-rumah ibadah disalurkan berkala.

6. Bantuan Pondok Pesantren
Bantuan Rp100 juta untuk pondok-pondok pesantren sebagai benteng utama penjaga Ukhuwah Islamiyah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu (27/03/2024). []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com