Prabowo Meminta Persiapan Kader Demokrat untuk Menempati Jabatan Menteri, Ungkap AHY

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah meminta menyiapkan kader terbaik Demokrat untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan mendatang. “Bapak [Prabowo] juga sudah memerintahkan kepada saya, untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang,” kata AHY di sela acara buka bersama di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (27/03/2024).

AHY menyebut partainya bertekad membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Demokrat menurutnya akan berupaya menunaikan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran. “Sebaliknya, kami tidak ingin mengganggu fokus Bapak dalam menyusun program kerja mendatang,” ujarnya,

AHY senang kemenangan Prabowo pada Pemilihan umum presiden dan wakil presiden (pilpres)
2024 membuat Demokrat kembali berada di dalam pemerintahan. Dengan demikian, Demokrat akan lebih leluasa memperjuangkan harapan rakyat. “Selain tentu atas perkenan dan kehendak Bapak Presiden Joko Widodo. kembalinya Partai Demokrat ke pemerintahan nasional saat ini, juga atas dukungan dan dorongan Bapak Prabowo Subianto,” ujar MenteriĀ Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu.

Demokrat merupakan partai pengusung Prabowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PARTAI BULAN BINTANG (PBB), Garuda, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora). Pembahasan kursi menteri pemerintahan Prabowo-Gibran selaku presiden dan wakil presiden (wapres) terpilih sudah muncul dalam beberapa waktu terakhir. Golkar diprediksi menjadi partai dengan kursi menteri terbanyak.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara spesifik meminta lima kursi di kabinet. Pernyataan itu disampaikan Airlangga saat bertemu para ketua Golkar di tingkat daerah di Bali pada Jumat (15/03/2024) lalu. Sementara Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku tak meminta jatah menteri dalam jumlah tertentu di pemerintahan Prabowo. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com