Jaga Silaturahmi, Komisi I DPRD Samarinda Gelar Bukber dengan Awak Media

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KOMISI I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda mengelar buka puasa bersama (bukber) dengan awak media di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Rabu (28/03/2024).

Ketua Komisi I DPRD Samarinda Joha Fajal mengatakan, media merupakan mitra dari Komisi I sehingga perlu dijalin tali silaturahmi, terlebih bertepatan dengan bulan Ramadhan. Menurut Joha, dengan adanya media semua kerja Komisi I dapat disebarkan secara luas ke masyarakat.

“Buka puasa bersama rekan media bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara kita. Karena Komisi I dengan media ini merupakan mitra kerja. Kami di DPRD walaupun apa saja yang kami kerjakan, kalau tidak diekspos oleh media, tidak ada artinya. Apa yang kami lakukan tidak sampai kepada masyarakat,” terang politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Joha mengatakan, peran media selain sebagai kontrol juga sebagai corong para anggota dewan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kerja wakil rakyat. Sehingga pihaknya merasa penting untuk mengajak awak media untuk buka puasa bersama.

“Maka kami perlu merangkul teman-teman media agar apa yang kami kerjakan di lembaga ini bisa terekspos ke masyarakat,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Samarinda Seberang, Palaran, Loa Janan Ilir ini.

Dalam kesempatan itu Joha berharap, kerjasama dan hubungan yang baik antara DPRD Samarinda dengan awak media terus terjalin. Dia juga meminta para wartawan untuk menyampaikan, apabila ada hal yang perlu disampaikan untuk kemajuan Komisi I dan DPRD Samarinda.

“Harapannya agar antar lembaga ini dengan media tetap bekerja sama dengan baik. Jangan ada batas antara kita dengan media. Sehingga kalau ada sesuatu baik, kaitan dengan keluhan teman media juga bisa disampaikan kepada DPRD,” tutur Joha.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi I DPRD Samarinda Joha Fajal, didampingi Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda Suparno, Sekertaris Komisi I DPRD Samarinda Ahmad Vananzda, dan anggota Komisi I DPRD Samarinda Triyana, Abdul Khair, serta Elnantan Pasambe. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com