Yayasan Joka77 Balikpapan Bagikan Ratusan Takjil di Sudirman

BALIKPAPAN – Bulan Ramadan 1445 Hijriah kembali dihiasi dengan ragam kegiatan islami dan berbagi oleh seluruh umat muslim, tak hanya perorangan, namun juga dalam lingkup organisasi atau komunitas. Yayasan Joka77 adalah salah satu komunitas yang turut meramaikan bulan Ramadan tahun ini dengan melakukan pembagian takjil kepada para pengguna Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Erat dengan even mereka di setiap Hari Jumat dengan tagar #JumBerBagi pada hari-hari biasa, ternyata kegiatan tersebut tetap dilakukan pada bulan Ramadan ini, namun dengan tambahan satu hari lagi, yakni Hari Senin. Sembari memegang kotak besar berisi gelas-gelas es, Jurnal, salah satu anggota dari yayasan mengungkap bahwa pembagian menu takjil untuk minggu ini adalah khusus minuman berbuka sejumlah 150 gelas.

“Kami adakan setiap dua kali seminggu dengan menu yang berbeda-beda. Untuk hari ini kami membagikan minuman berupa es buah, jus alpukat, dan es kopyor,” jelas Jurnal pada tim Berita Borneo yang meliputnya, Jumat (29/03/2024).

Yayasan Joka77 Balikpapan sendiri tidak menargetkan siapa saja yang berhak menerima minuman yang mereka bagikan, sehingga semua orang yang melewati jalan itu bisa mendapatkan porsi mereka masing-masing. Sore itu, 150 gelas minuman yang dibagikan kepada pengendara yang lalu lalang habis hanya dalam waktu kurang lebih 2 menit sebab ramainya pengendara yang mengantre karena waktu sudah hampir menjelang magrib.

“Harapannya kami bisa terus konsisten menjalankan kegiatan seperti ini, karena selain untuk membuat kita merasa saling mengasihi antar umat, kami berharap juga yayasan kami semakin bisa dikenal lagi oleh warga Balikpapan,” tutupnya.

Adapun Davin, selaku salah satu warga yang menerima takjil tersebut menyatakan begitu bahagia sebab kegiatan positif seperti ini masih bisa dijalankan di Kota Balikpapan. “Senang bisa ada kegiatan positif seperti ini, karena tidak ada yang dirugikan. Ini berarti juga bahwa Kota Balikpapan masih punya komunitas atau yayasan yang begitu peduli dengan bulan Ramadan dengan berbagi seperti ini, apalagi tidak ada target tertentu, jadi kami semua bisa ikut menikmati,” tutup Davin. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com