Support Laskar Ayam Jantan Untuk PSM Makassar

BALIKPAPAN – Suporter Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM Makassar) begitu beragam hadir dalam berbagai pertandingan liga yang diselenggarakan. Salah satu suporter andalan yang tidak pernah absen dalam memberi dukungan pada sang klub favoritnya adalah Laskar Ayam Jantan.

Laskar Ayam Jantan sendiri adalah salah satu komunitas suporter yang didedikasikan untuk mendukung PSM Makassar dalam setiap pertandingan yang berlangsung. Terakhir kali, komunitas ini hadir dalam pertandingan liga 1 antara PSM Makassar dengan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (29/03/2024).

Uki Nugraha selaku Ketua Panglima Laskar Ayam Jantan menyebutkan bahwa pertandingan malam ini kurang memuaskan baginya sebab ia telah berharap bahwa PSM Makassar bisa lebih unggul daripada Borneo FC.

“Meskipun tadi pertandingannya seri 1-1, tapi itu masih kurang memuaskan bagi saya. Saya jauh-jauh dari Makassar kesini kan tentunya untuk melihat tim saya menang. Namun, apa pun hasilnya itulah yang dinamakan dengan pertandingan, ada yang menang dan ada yang kalah,” Daeng Uki menjelaskan.

Uki juga mengucapkan selamat kepada Borneo FC yang telah memenangi pertandingan malam itu dan berada di puncak klasemen saat ini. Ketika ditemui, Uki mengungkapkan bahwa adanya Laskar Ayam Jantan ini akan terus berada di garda terdepan untuk mendukung setiap pertandingan PSM Makassar sampai dengan yang terakhir setelah lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Support kami ya berbentuk doa, berbentuk selalu hadir di setiap pertandingan, menjual merchandise PSM Makassar untuk lebih mengenalkan PSM kepada penonton yang turut hadir menonton. Semuanya kami lakukan untuk memaksimalkan peran kami sebagai pendukung,” kata Uki.

Ia menjelaskan terkait dengan pertandingan hari ini, pihak suporter tidak bisa menilai secara khusus dan mendalam berkenaan dengan jalannya pertandingan hari ini, sebab itu adalah kewenangan panitia dan pelatih.

“Untuk PSM Makassar, tentunya saya ingin lebih baik ke depannya sehingga bisa terhindar dari urutan papan bawah, setidaknya bisa bertahan di papan tengah. Semoga PSM bisa mengembalikan masa kejayaan, yang mana PSM sendiri adalah tim tertua di Indonesia, tim yang sarat dengan pengalaman, juara, dan legenda,” harapnya. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com