Bupati Kukar Hadiri Buka Puasa dan Syukuran di PTQ Sitti Aminah

KUTAI KARTANEGARA –  Keluarga besar Haji Rustam melaksanakan buka puasa dan syukuran atas terpilihnya kembali putrinya Hajjah Farida sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan Buka puasa bersama ini digelar di pondok Tahfidz Qur’an Sitti Aminah yang terletak di Kecamatan Samboja Kilometer 30, Rabu (3/04/2024).

Buka puasa serta syukuran atas kemenangan Farida ini dihadiri Bupati Kutai Kartanegara Edi Darmasyah. Tampak juga Hairendra, rekan sejawatnya di DPRD Kutai Kartanegara. Beberapa kepala dinas, camat, lurah, dan pejabat TNI dan Polri, serta masyarakat setempat juga tampak turut serta.

Buka puasa dan Syukuran ini juga menghadirkan pendakwah Syaikh Aiskhar Khalaf dari Palestina. Anggota DPRD Kukar Terpilih dari PDI perjuangan ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah syukuran atas terpilihnya kembali dirinya sebagai anggota DPRD Kutai Kartanegara dari daerah pemilihan kelima, kecamatan Samboja, Loa Janan, dan Loa Kulu. “Kegiatan buka puasa ini adalah bentuk rasa syukuran sekaligus memperkenalkan PTQ Sitti Aminah kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara agar pemerintah semakin memberi perhatian kepada Pondok Tahfidz Qur’an Sitti Aminah ini,” ungkap Farida.

Pondok Tahfidz Sitti Aminah ini terletak di  Kilometer 30 Samboja Dala, namanya diambil dari nama ibu Farida yang bernama Sitti Aminah. “Kenapa saya buat kegiatan buka puasa ini di sini, di tempat ini agar masyarakat tahu bahwa PTQ Sitti Aminah itu lokasinya di sini, kondisi tempatnya seperti ini,” ungkap Farida.

Pondok tahfidz ini memiliki santri dan santriwati sebanyak kurang lebih 200 orang yang terdiri dari anak yatim piatu dan kaum duafa. Farida juga mengatakan bahwa sejak berdiri selama kurang lebih dua tahun sudah meluluskan delapan orang penghafal Quran 30 zus. “Ini adalah kebanggaan dari keluarga kami.  Alhamdulillah yang kami dirikan ini tidak sia-sia, mudah-mudahan menjadi amal ibadah buat kami sekeluarga,” tutupnya. []

Penulis: Irwanto Sianturi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com