Tingkatkan IPP Kaltim, Dispora Gelar Dialog Kepemudaan

SAMARINDA – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar acara Dialog Kepemudaan. Acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama itu berlangsung di Aula Kantor Dispora Kaltim, Komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Kadrie Oening, Jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, Rabu (03/04/2024).

Pembicara dalam dialog kepemudaan kali ini diantaranya adalah Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Rusman Ya’qub, Direktur S1 PIN Unmul Budiman, dan Achmad Aznem. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kalimantan Timur, khususnya dalam domain partisipasi dan kepemimpinan pemuda.

Tema yang diangkat dalam dialog kepemudaan kali ini berkaitan dengan politik, mengingat Pemilihan Kepala Daerah akan segera dilaksanakan maka diharapkan partisipasi para pemuda terhadap pemilu kedepannya dapat lebih maksimal.

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kaltim Rasman selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan memfasilitasi organisasi-organisasi kepemudaan untuk turut aktif dalam pembangunan. Kontribusi organisasi kepemudaan dianggap sangat penting untuk peningkatan IPP di Kaltim.

“Kegiatan-kegiatan kepemudaan melalui bantuan beasiswa banyak kami fasilitasi. Hal ini agar meningkatkan aktivasitas kegiatan mereka, sekaligus memudahkan dalam partisipasi pembangunan,” ujarnya.

Mewakili Pj Gubernur Kaltim yang berhalangan hadir, Kepala Dispora Provinsi Kaltim Agus Hari Kusuma (AHK) membuka secara resmi dialog kepemudaan kali ini. AHK berpesan, agar komunikasi antar organisasi kepemudaan tetap berjalan lancar, sehingga sinergitas antar komponen masyarakat bisa terjalin dengan baik, untuk mendorong IPP di Kaltim. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com