Pemkab PPU Hadiri Halal Bihalal Pemprov Kaltim, Ini Kata Makmur Marbun

SAMARINDA – DALAM momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU melakukan silaturahmi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kamis (11/4/2024).

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun yang memimpin rombongan mengatakan, kehadiran dirinya dan unsur Forkopimda serta sejumlah besar pejabat perangkat daerah Kabupaten PPU dalam silaturahmi dengan jajaran Pemprov Kaltim menunjukan sebuah sinergitas yang baik.

“Hari ini saya bersama jajaran pemerintah daerah dan Forkopimda hadir bersilaturahmi bersama jajaran Pemprov Kaltim. Merupakan kebanggaan bagi kami, karena pada kali ini hanya (sedikit dari) beberapa yang tidak hadir dalam rombongan,” ungkap Makmur Marbun.

Menurut dia, hadirnya jajaran Pemkab PPU ini memberikan kesan pentingnya bersilaturahim. Sehingga Makmur Marbun sebagai Pj Bupati mengatakan bahwa pejabat yang hadir hari ini merupakan pejabat-pejabat yang solid dan memiliki integritas baik.

Makmur juga berharap agar jalinan kekompakan ini bisa semakin kuat sehingga apapun undangan dari pemerintah provinsi sebisa mungkin menghadirinya dengan komposisi yang lengkap sesuai tugas pokok dan fungsinya dari jajaran perangkat daerah dan Forkopimda Kabupaten PPU.

“Ini bentuk kekompakan kami, Pemerintah Daerah Kabupaten PPU. Semoga ke depannya akan semakin erat lagi hubungan antara Kabupaten PPU dangan Provinsi Kaltim. Terlebih kaitannya dengan kedudukan pemerintah provinsi sebagai perwakilan pemerintah (pusat) di daerah,” tutup Makmur Marbun. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com