Polsek Palaran Siaga di Objek Wisata Wonderland Park Samarinda

SAMARINDA – KEPALA Kepolisian Sektor (KaPolsek) Palaran Kompol Zarma Putra mengatakan, personelnya telah melakukan pengamanan di objek wisata Wonderland Park, Jalan Padat Karya, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, Samarinda, guna memastikan ketertiban dan keselamatan wisatawan pada momen libur Lebaran.

Untuk diketahui, Wonderland Park Samarinda sebuah destinasi wisata yang dibuka pada 02 April lalu, bertema utama taman bermain. Tempat wisata yang terletak di Palaran itu menawarkan beberapa wahana dan atraksi untuk pengunjung sehingga menjadi objek wisata yang banyak didatangi wisatawan di libur lebaran.

“Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas di tempat wisata selama libur Lebaran. Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin berlibur ke Wonderland Park,” ujar Zarma, sapaan akrabnya ini di Samarinda, Minggu (14/04/2024).

 

Dia menjelaskan, personel kepolisian disiagakan di beberapa titik strategis di Wonderland Park, seperti pintu masuk, loket pembelian tiket, dan area wahana permainan. “Personel kami juga akan melakukan patroli keliling untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas,” tambahnya.

Zarma mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur ke Wonderland Park untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dan tidak membawa barang berharga yang berlebihan. Jika melihat sesuatu yang mencurigakan, ia meminta agar segera melaporkan kepada personel keamanan atau petugas kepolisian.

Zarma menegaskan bahwa Polsek Palaran berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan selama libur Lebaran. “Kami siap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Dalam melaksanakan pengamanan di Wonderland Park, Polsek Palaran juga bersinergi dengan pihak pengelola tempat wisata tersebut. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengelola Wonderland Park untuk memastikan keamanan serta kenyamanan pengunjung.

Pihaknya menganjurkan masyarakat untuk mengunci stang sepeda motor yang terparkir dengan aman, menyimpan barang berharga dengan aman, dan memperhatikan keselamatan anak-anak saat bermain. “Dengan anjuran tersebur, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat,” tutup Zarma. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com