Akses Tertutup! Truk LPG Terperosok di Jalan Trans Kaltara-Kaltim

BULUNGAN – Dipicu jalan longsor, truk angkut Liquefied Petroleum Gas (LPG) terperosok hingga Jalan Trans Kalimantan Utara (Kaltara) ke Kalimantan Timur (Kaltim) terputus, Minggu (21/04/2024) petang kemarin. Akibat tertutupnya jalan oleh truk yang melintang tersebut, terjadi kemacetan hingga kurang lebih 2 kilometer (km).

Akses jalan trans Kaltara menuju Kaltim, Bulungan- Kabupaten Berau nyaris terputus akibat truk pengangkut gas LPG terperosok di tengah jalan. Kendaraan truk yang mengangkut tabung LPG dari Malinau tersebut dikabarkan terperosok di ruas jalan di Km 18 dari arah Tanjung Redeb, Berau sejak, petang kemarin, Minggu (21/04/2024).

Pengemudi mobil yang kebetulan melintas jalan tersebut mengatakan. “Pas lewat jalan longsor, truk itu masuk terperosok. Dan tidak bisa jalan lagi. Posisi truk melintang di tengah jalan, sehingga menyebabkan jalan Bulungan-Berau tertutup,” kata Wawan kepada wartawan.

Warga asal Tanjung Selor, Bulungan itu, mengungkapkan, akibat tertutupnya jalan oleh truk yang melintang tersebut, terjadi kemacetan hingga kurang lebih 2 km. “Sampai sekarang belum bisa lewat. Masih tertutup jalan. Tidak tahu sampai kapan ini,” kata Wawan, pengemudi yang biasa mengangkut buah dan juga kebutuhan pokok tersebut saat wawancarai pada, Senin (22/04/2024) pagi ini.

Dia bersama para pengendara lainnya, harus menunggu hingga semalaman di Jalan Poros yang menghubungkan antara Kaltara-Kaltim tersebut. Mereka berharap, truk itu bisa segera dievakuasi, sehingga jalan kembali terbuka, dan akses jalan lancar. Menurutnya, banyak kendaraan yang tidak dapat melintas. Baik itu kendaraan penumpang, maupun pengangkut kebutuhan pokok, maupun truk material yang akan dibawa ke Kaltara. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com