Dipicu Dendam! Pria Tembak Perempuan Hingga Tewas di Desa Pinang Laka, Kalbar

KAPUAS HULU – Dipicu sakit hati, pria ini tega tembak perempuan di jalan Dusun Nanga Lidau,Desa Pinang Laka Pengkadan, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Tersangka berinisial K merupakan warga Desa Marta Dana, Kecamatan Pengkadan, dengan motif melakukan pembunuhan dikarenakan dendam atau sakit hati. Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu menetapkan tersangka pembunuh seorang perempuan bernama Erni Fatmawati (42) di Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, beberapa hari lalu, Rabu (17/04/2024).

Kapolres Kapuas Hulu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendrawan menyampaikan, tersangka berinisial K merupakan warga Desa Marta Dana, Kecamatan Pengkadan, dengan motif melakukan pembunuhan dikarenakan dendam atau sakit hati. “Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Kapuas Hulu, dan rencana besok akan melakukan autopsi terhadap mayat perempuan tersebut,” ujarnya.

Erni Fatmawati ditemukan meninggal dunia kondisi tergeletak di jalan, Dusun Nanga Lidau, Desa Pinang Laka, Kecamatan Pengkadan, Selasa (09/04/2024). Korban mengalami luka sejenis tembakan di bagian belakang badan korban, dan hasil pemeriksaan sementara kepolisian, tidak ada harta benda korban yang hilang, atau bukan dirampok.

Dimana harta benda korban yaitu, berupa dua buah cincin, gelang dan sejumlah uang, dan sudah diserahkan kepada suami korban. Sedangkan korban sudah dimakamkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Sengkalu, Desa Pengkadan Hilir, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Dimana awalnya, sekitar pukul 07.00 WIB, korban dari rumah kerabatnya di Dusun Repun, Desa Pinang Laka, berkendara menggunakan motor menuju tempat tinggalnya di Dusun Nanga Sengkalu. Tepatnya pukul 07.30 WIB, ada seorang warga mendengar suara letusan senapan sebanyak 1 kali. Pada saat itu warga tersebut, sedang berada di kandang ayam miliknya, yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, namun belum tahu apa yang terjadi saat itu.

Ketika seorang warga tersebut, hendak mengantarkan ayam pesanan orang, bertemu penjualan sayur di jalan dan dihentikan, dimana ada orang jatuh dari motor di atas mungguk. Mengetahui hal tersebut keduanya langsung menuju ke lokasi kejadian, sampai di lokasi kejadian, melihat seorang wanita sudah tergeletak dengan posisi di pinggir jalan dengan kondisi tubuh berdarah.

Setelah mengetahui hal tersebut, kedua orang tersebut, menelepon warga lainnya yang tinggal di Dusun Repun Desa Pinang Laka, untuk minta bantuan mengantarkan korban ke rumahnya di Dusun Sengkalu Desa Pengkadan Hilir Kecamatan Pengkadan. Setelah seorang warga di Dusun Repun tiba di lokasi kejadian, langsung mengantarkan korban ke rumah korban di Dusun sengkalu Desa Pengkadan Hilir tersebut, dan melaporkan ke pihak kepolisian. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com