Skuad Arung Jeram Kaltim Pindah Venue Latihan! Fokus Berlatih di Sungai Kubar

KUTAI BARAT – Venue yang representatif dibutuhkan ketika suatu cabang olahraga (cabor) melangsungkan latihannya. Seperti tim arung jeram Kalimantan Timur (Kaltim), yang saat ini sudah berjibaku dengan arus dan jeramnya sungai di daerah Kutai Barat (Kubar). Meski begitu, mereka masih bagian dari peserta Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) garapan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

Pelatih Arung Jeram Kaltim, Michael Hendry Smith mengatakan, per tanggal, 07 April 2024 skuad arung jeram Kaltim fokus berlatih di Kubar. Di sana mereka berlatih di dua tempat, yakni Danau Hemaq Beniung dan Sungai Encalin. “Walau pindah venue, kami masih tahap persiapan umum. Bulan depan kami masuk persiapan khusus,” ucap Hendry pada, beberapa waktu lalu, Rabu (17/04/2024).

Di Kubar mereka hingga saat ini belum tinggal di asrama. Ada perbedaan saat berlatih di Samarinda, para atlet disatukan tempat tinggalnya selama latihan. Namun, harapannya dalam waktu dekat KONI Kaltim bisa memberikan fasilitas asrama untuk atlet yang berlatih di Kubar, dalam hal ini arung jeram. “Untuk sementara kami belum bisa mengasramakan atlet. Harapan kami beberapa minggu ke depan sudah difasilitasi,” sambungnya.

Hendry menyebut, sebelumnya memberikan fasilitas asrama, pihak KONI Kaltim dan panitia pelatda akan melakukan survei. Oleh karena itu, beberapa opsi tempat sudah mulai dipetakan sebagai bahan pertimbangan panitia pelatda dalam mengambil keputusan. “Di sini ada beberapa calon tempat pemondokan yang tidak jauh dari titik latihan, itu rumah milik warga. Tapi semuanya butuh proses administrasi dulu katanya untuk dijadikan asrama,” pungkas Hendry. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com