Bupati Kubar Fransiskus Xaverius Yapan
Bupati Kubar Fransiskus Xaverius Yapan

Kutai Barat Siap Jadi Tuan Rumah Kejurprov Karate Se-Kaltim

KUTAI BARAT – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan mengundang pihak perusahaan membahas tentang persiapan pada pelaksanaan Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Karate Piala Bupati Cup Forki Kubar Open Turnamen Se-Kalimantan Timur (Kaltim), di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) lantai II Pemkab Kubar pada, Kamis (18/04/2024) beberapa waktu lalu.

Bupati Kubar, Fransiskus Xaverius Yapan biasa dipanggil FX Yapan mengatakan bahwa Kubar mendapatkan tugas dari Provinsi Kaltim untuk menjadi tuan rumah Kejurprov Karate yang akan dilaksanakan pada tanggal, 24 April 2024 mendatang. Kegiatan ini akan dihelat di Stadion Swalas Gunaq, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kubar.

FX Yapan menyebut, Kubar menjadi tuan rumah penyelenggara karena Kubar sebagai kabupaten yang banyak memperoleh prestasi di tingkat kejuaraan daerah hingga provinsi pada cabang olahraga (cabor) Karate.

“Untuk atlet yang mengikuti Kejurprov Karate ini ada sekitar 1.500 orang dan untuk persiapan kegiatan ini para atlet harus menyiapkan fisik, teknik dan mental. Percuma kalau fisik bagus tapi fisik dan mental tidak bagus tidak akan berhasil. Jadi para atlet nanti menyatukan hati dan pikiran serta kita mampu menyatukan hati dan pikiran maka akan sukses,” ucap FX Yapan saat diwawancarai wartawan.

Ia juga menambahkan jika kejuaraan ini berjalan dengan lancar, maka perekonomian rakyat Kubar, Provinsi Kaltim juga berjalan dengan lancar. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com