O2SN dan FLSN Kabupaten Sekadau Sebagai Wadah Pengembangan Talenta Muda

SEKADAU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sekadau, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Sudama, menyemarakkan pembukaan kegiatan Ajang Talenta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dengan jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kabupaten Sekadau tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau dan dibuka oleh Bupati Sekadau, pada Senin 22 April 2024. Kegiatan ini digelar selama 3 hari dari tanggal 22-24 April 2024, dengan diikuti para peserta yang berasal dari tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau. Bupati Sekadau Aron, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan dan jajaran panitia yang telah menyiapkan agenda ini sehingga bisa diikuti banyak siswa.

Aron menilai saat ini kegiatan olahraga di Indonesia juga cukup diperhitungkan di kelas dunia. Hal itu menjadi motivasi bersama bahwa prestasi tidak akan didapat dengan gratis namun semuanya harus diraih dengan latihan dan perjuangan. “Selamat bertanding semoga pulang bisa mendapatkan prestasi dan paling tidak punya pengalaman yang tidak bisa dilupakan seperti kegiatan ini,” pungkas Aron.

Terpisah, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam menjaring dan mengembangkan talenta muda di Kabupaten Sekadau. Melihat semangat dan antusias yang luar biasa dari para peserta.

Menurut Kapolres, hal ini menunjukkan bahwa generasi muda di Sekadau memiliki potensi yang besar untuk berprestasi di berbagai bidang. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka, serta memotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Kepada seluruh peserta, semoga sukses dan raihlah prestasi terbaik,” pungkas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa personel Polres Sekadau akan melakukan pengamanan selama acara berlangsung. Personel pengamanan ditempatkan di dalam area Rumah Betang untuk memastikan acara berjalan aman dan kondusif. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com