Kembali Gelar CFD, Pj Bupati PPU Ajak Hidupkan UMKM

PENAJAM – SETELAH vakum selama bulan Ramadhan hingga saat ini, kegiatan Car Free Day (CFD) yang digagas Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun kembali digelar setiap Sabtu pagi.

Acara rutin yang telah berjalan hampir lima bulan terakhir ini menjadi momen yang memang dinanti-nantikan masyarakat Benuo Taka.

Seperti tampak pada pagi ini, Pj Bupati Makmur Marbun bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU kembali melaksanakan kegiatan yang digelar di sepanjang kawasan pemerintahan di Penajam, Sabtu, (04/05/2024).

Di sela-sela acara ini, Makmur Marbun mengungkapkan rasa kebahagianya karena kembalinya kegiatan CFD yang merupakan ajang untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersamaan masyarakat tersebut.

“Saya bersyukur bisa kembali bersama dalam suasana yang penuh semangat ini. Hari ini, saya kembali hadir dalam kegiatan Car Free Day setelah vakum selama kurang lebih dua bulan selama momen Ramadhan,” kata Makmur Marbun.

Menurut dia, kegiatan CFD bukan hanya berguna untuk kesehatan bagi yang mengikuti nya. Tetapi sesungguhnya banyak manfaat yang ada dari kegiatan itu. Salah satunya adalah menghidupkan usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) yang ada di Kabupaten PPU.

“Kita bisa saksikan, banyak masyarakat berdagang aneka kuliner di sini. Ini merupakan salah satu nilai positif yang ada dari kegiatan car free day ini,” kata Marbun.

 

Dalam momen ini, tidak hanya sekedar berpartisipasi dalam kegiatan senam bersama. Orang nomor satu di lingkup Pemkab PPU ini juga memberikan dukungan kepada pelaku UMKM lokal dengan membeli sejumlah produk mereka untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir.

Partisipasi tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan ekonomi bagi para pelaku UMKM serta memperkuat ikatan sosial antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua yang telah bergabung dalam kegiatan ini. Mari terus jaga semangat kebersamaan dan kesehatan bersama-sama,” tutupnya.

Turut hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten PPU Tohar, Ketua TP-PKK PPU Linda Romauli Siregar dan puluhan jajaran SKPD lingkungan Pemkab PPU. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Subur Priono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com