Pulang Pisau Siap Berinovasi dengan Videotron di 2024

PULANG PISAU – Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan bantuan videotron pada Tahun 2024. Kepastian itu saat kunjungan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (KaDiskominfosantik) Kalteng ke Pulang Pisau, beberapa waktu lalu, Kamis (18/04/2024).

Kunjungan itu dalam rangka meninjau lokasi penempatan pemasangan videotron sekaligus melihat penyelenggaraan penyiaran di lembaga penyiaran publik lokal (LPPL) Radio H2FM Pulang Pisau. Kepastian itu saat kunjungan KaDiskominfosantik Kalteng ke Pulang Pisau.

Rombongan Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi bersama jajarannya disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Pulang Pisau, Moh. Insyafi didampingi Kepala Bidang Layanan Komunikasi Publik, Wardoyo beserta jajaran termasuk tim manajemen LPPL H2FM Pulang Pisau.

Adapun area yang menjadi lokasi pemasangan videotron bertempat di eks Mes Pemda Pulang Pisau yang mana ke depannya akan menjadi pembangunan Mal Pelayan Publik (MPP) di Pulang Pisau. KaDiskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi menyampaikan, Pulang Pisau mendapatkan satu unit videotron melalui Diskominfosantik Provinsi Kalteng.

“Dengan adanya videotron tersebut tujuannya adalah dalam rangka diseminasi publikasi komunikasi yang mana nantinya dapat dimanfaatkan oleh Pemprov Kalteng maupun Pemkab Pulang Pisau untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan pemerintah yang sedang dilaksanakan,” ungkap Agus Siswadi. Selain itu, ia menambahkan nantinya penyebarluasan informasi tidak hanya melalui media sosial, radio tapi juga melalui media luar ruang seperti videotron.

Sementara itu, Kepala Diskominfostandi Pulang Pisau, Moh. Insyafi menyampaikan terima kasih kepada Kepala Diskominfosantik Kalteng yang telah membantu pembangunan videotron di Pulang Pisau. “Dengan adanya pembangunan videotron tersebut kita sangat menyambut baik dalam rangka penyebaran informasi kepada masyarakat melalui media luar ruang,” ucap Moh Insyafi.

Moh. Insyafi berharap dengan adanya pembangunan videotron tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau dan seluruh masyarakat khususnya masyarakat untuk menikmati hasil-hasil pembangunan melalui videotron. Harapan ke depannya program pembangunan videotron di Kabupaten Pulang Pisau tetap berlanjut dari Pemprov Kalteng mengingat Kabupaten Pulang Pisau merupakan jalan lintas strategis antar wilayah, ucap Moh. Insyafi secara singkat. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com