Dewan Pendidikan Kaltim Gagas Dana Abadi Pendidikan

SAMARINDA – DEWAN Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggagas untuk mengalalokasikan dana abadi pendidikan. Hal ini disampaikan pada momen silaturahim Pengurus Dewan Pendidikan Kaltim dengan Penjabat (Pj) Gubernur Akmal Malik di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (30/4/2024).

“Silahkan dirumuskan seperti apa, adanya (gagasan) kebijakan dana abadi untuk pendidikan, maka akan ada fleksibilitas untuk pembiayaan pendidikan anak-anak kita di Kaltim,” ujar Akmal Malik menimpali penyampaian gagasan oleh Dewan Pendidikan.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan beberapa gagasan dan rencana kerja Dewan Pendidikan Kaltim, termasuk kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Tadi saya menyarankan untuk diperkuat kolaborasi dengan Bandan Pengelola Beasiswa Kaltim, agar desain besar yang seharusnya dibuat oleh Dewan Pendidikan didukung tidak hanya program pemerintah, tetapi juga pemberian beasiswa,” jelas Akmal Malik.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Kaltim Adjrin mengungkapkan tujuan bersilaturahmi setelah dibentuk kepengurusan baru periode 2023 – 2027 yang pengukuhannya dilaksanakan di penghujung masa jabatan Gubernur Isran Noor.

Selain itu juga menyampaikan rencana peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 pada 2 Mei. Kemudian juga mengemukakan dinamika dunia pendidikan di Kaltim. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com