Hardiknas 2024, Ini Harapan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM –  KETUA Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Fachlevi menghadiri upacara peringaran Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kamis (02/04/2024).

Dalam kesempatan itu, anggota dewan dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini berharap, momentum Hardiknas tahun 2024 menjadi pijakan bagi pemerataan pendidikan dan peningkatan standar keahlian tenaga pendidik, khususnya di Kaltim, agar tidak  tertinggal dengan daerah lain.

“Harapannya dengan semangat merdeka belajar dapat membawa dunia pendidikan lebih baik ke depannya. Karena di Kaltim semangat merdeka belajar sangat kurang dan di momentum ini peningkatan kapasitas guru kita dapat ditingkatkan, juga dalam infrastruktur sekolah makin meningkat termasuk sarana dan prasarana siswa untuk yang bersekolah di pedalaman,” ujarnya.

Hardiknas diperingati seriap tanggal 2 Mei. Tahun ini tema yang diusung adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Adapun tujuan diperingati Hardiknas adalah sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini.

 

Wakil rakyat kelahiran Samarinda, 26 November 1990 ini melanjutkan, selain upacara peringatan Hardiknas dirangkai pula dengan penyerahan berbagai bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Antara lain kendaraan operasional, bantuan alat musik tradisional, dan bantuan bibit tanaman kepada beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kaltim.

“Hari ini ada bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kaltim, termasuk melalui anggaran pokok pikiran DPRD. Semoga dapat bermanfaat untuk sekolah yang mendapatkannya,” kata legislator Kaltim dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar) ini.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim Akmal Malik, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim. []

Penulis: Guntur Riyasdi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com