Peringati Hardiknas 2024, Ini Harapan Sekda Kukar

TENGGARONG – PERINGATAN Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Kamis (02/05/2024).

Upacara yang diikuti jajaran petinggi pratama, aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) serta mahasiswa dan pelajar itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono.

Dalam amanatnya, Sunggono menyampaikan selamat hari pendidikan nasional kepada seluruh penggiat, penggerak, dan pemerhati di bidang pendidikan yang terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terkhususnya di Kabupaten Kukar.

“Mudah-mudahan kualitas pendidikan di Kukar dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan kembali,” ucapnya

 

Sungguno mengatakan, Merdeka Belajar mengamanatkan semua elemen mengoptimalkan fungsinya, sehingga semua dapat merasakan dunia pendidikan.

Pemkab juga telah berkomitmen melalui Program Kukar Idaman yaitu Pengembangan Sumberdaya Manusia Berakhlak Mulia. Semua insan pemerintah dan bidang pendidikan harus bersinergi agar program tersebut dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kukar.

“Program Kukar Idaman terdapat program beasiswa-beasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk peningkatan SDM, memberi dampak ke kualitas pendidikan di Kukar,” tuturnya.

Ia berharap dengan momen Hardiknas, semua pihak dapat semakin berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Kukar. “Mudah-mudahan indeks rata-rata sekolah bisa meningkat di tahun-tahun yang akan datang,” tutup Sunggono.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com