MTQ ke-11 Tenggarong Resmi Dibuka, Komitmen Program Gema Idaman

TENGGARONG – MUSABAQAH Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 tahun 2024 tingkat Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dibuka oleh Bupati Kukar diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Ahyani Fadianur Diani.

Dalam pembukaan MTQ ke-11 Kecamatan Tenggarong yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kelurahan Jahab, Rabu (01/05/2024) malam, Ahyani Fadianur atas nama Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan apresiasi atas komitmen semua lapisan masyarakat Kelurahan Jahab yang saling bahu membahu sehingga dapat tercapainya penyelenggaraan MTQ ke-11 dengan baik.

Ahyani menuturkan perhelatan MTQ ke- 11 merupakan upaya penyaringan potensi sumber daya manusia di bidang seni baca dan pengetahuan Al-Quran. Bidang ini terbagi ke beberapa cabang yakni Qari’, Hafizh, Mufassir, Khaththat, Syarhil-Qur’an, Fahmil-Al-Qur’an, dan Makalah Al-Qur’an.

Dalam hal tersebut menjadi komitmen Pemkab melalui Program Gerakan Etam Menjadi Idaman (Gema Idaman), yaitu mendorong semangat pembinaan dan pendidikan Al-Qur’an yang bermutu sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Kita patut terus berbenah untuk meningkatkan lagi kualitas penyelenggaraan MTQ agar lebih maksimal, dan memperoleh hasil yang diharapkan,” ucap Ahyani.

Selain itu, MTQ yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 1hingga 4 Mei 2024 tersebut menjadi ajang seleksi untuk menyongsong pelaksanaan MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Kukar pada tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Samboja Barat.

“Seluruh para peserta MTQ agar benar-benar berkompetisi secara sehat yakin dengan keunggulan dan potensi masing-masing, guna dapat berkompetisi ke yang lebih tinggi serta dapat mengharuskan nama kafilah masing- masing,” pesannya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com