Muslimin Terpilih Sebagai Ketua KKSS Samarinda Masa Bakti 2024/2029

SAMARINDA – MUSYAWARAH Daerah (Musda) ke IX Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Samarinda telah menentukan Muslimin sebagai Ketua KKSS Kota Samarinda masa bakti 2024-2029. Kegiatan musda digelar di Ballroom Hotel Puri Senyiur, Jalan Ruhui Rahayu, Samarinda, Minggu (05/05/2024).

Usai terpilih, Muslimin mengatakan komitmennya untuk membawa KKSS Samarinda lebih maju lagi dan kokoh. Dia juga akan segera menyusun badan kepengurusan, dengan mengajak seluruh warga Sulawesi Selatan di Samarinda selalu bersatu dan bahu membahu membangun organisasi dan ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Dalam waktu dua minggu kami harus membentuk kepengurusan untuk memenuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KKSS. Kami juga akan melakukan komunikasi kepada orang tetua dalam rangka memohon saran dan masukan bagaimana program kerja kami ke depan,” papar Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda ini.

Dia berharap agar Musda yang sudah diselenggarakan, menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan persatuan warga Sulawesi Selatan. KKSS pun tegas dia, siap berkontribusi di Samarinda.

“Kami berharap hadirnya KKSS Samarinda yang terhimpun dari berbagai macam pilar dapat menjadi mitra bagi pemerintah dengan melaksanakan program yang ada sesuai masukan dari senior kami,” kata Muslimin.

Ditanya soal peran KKSS terhadap Ibu Kota Negara (IKN), Muslimin juga berkomitmen menjalin komunikasi dengan Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Kaltim untuk bersinergi mensosialisasikan program pemerintah.

“Kami akan berkoordinasi dengan KKSS Kaltim, terkait daerah kita ini menjadi mitra IKN. Kami juga akan mensosialisasikan program pemerintah melalui KKSS, serta bagaimana kami bisa berkerjasama dengan paguyuban atau forum yang ada di Kaltim,” tutup Muslimin. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com