Resmi Launcing! KPU Ajak Masyarakat Kukar Memilih Dengan Damai

TENGGARONG – TAHAPAN Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dilauncing Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, sekaligus memperkenalkan “Si Teda” sebagai official maskot Pilkada 2024.

Acara launcing digelar dengan meriah, menghadirkan artis papan atas seperti Bagindas Band dan Fitri Carlina. Demikian pula dengan para penggiat kesenian lokal yang turut memeriahkan acara yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Sabtu (04/05/2024) malam.

Ketua KPU Kukar bersama Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekda Kukar H Sunggono, perwakilan KPU Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Bawaslu Kukar serta jajarannya, secara bersama-sama menekan tombol sebagai simbolis tanda dimulainya tahapan Pilkada 2024.

Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan menyampaikan, seperti pemilu serentak yang lalu, pelaksanaan Pilkada 2024 juga diharapkan berjalan dengan damai dan lancar. Karena itu, pihaknya terus meningkatkan kerjasama yang baik, antara KPU, stakeholder dan khususnya masyarakat Kukar.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kata dia, adalah suatu proses demokrasi yang harus dilewati. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar sesuai hati nurani.

“Terimakasih kepada masyarakat, stakeholder di Kukar yang telah bekerja keras, kita sudah melewati Pemilu 2024, Alhamdulillah berjalan damai dan lancar,” ucap Rudi.

Rudi menuturkan acara Launcing Pilkada serentak dimulai pada 31 Maret di Yogyakarta. Hari ini 10 Kabupaten yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim) juga ikut melaksanakan peluncuran Pilkada secara serentak.

“Kami berharap di tahapan Pilkada Kukar pada 27 November 2024 nantinya bisa berjalan lancar damai. Kami juga ingin masyarakat hadir datang ke TPS untuk menentukan masa depan Kukar,” harapnya.

“Untuk masyarakat, pastikan diri sudah terdaftar dalam DPT, karen hanya yang terdaftar saja yang dapat menggunakan hak pilihnya nanti,” tutupnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com