BI Kalteng: PTB X Kalteng Expo 2024 untuk Pengembang Ekonomi Kalteng

PALANGKA RAYA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah (BI Kalteng) kembali menyelenggarakan kegiatan promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bertajuk Pesona Tambun Bungai (PTB). Tahun ini, PTB bersinergi dengan salah satu Festival UMKM Kalteng yang dihelat oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Provinsi Kalteng, yaitu Kalteng Exposition (Expo).

PTB X Kalteng Expo 2024 merupakan komitmen Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng dalam mendukung pengembangan ekonomi.  “PTB X Kalteng Expo 2024 merupakan wujud komitmen BI Kalteng dalam mendukung pengembangan ekonomi Kalimantan Tengah melalui kerjasama yang lebih erat dengan pemda (Pemerintah Daerah, red),” kata Kepala Perwakilan BI Kalteng, Taufik Saleh pada Sabtu, (11/05/2024).

Taufik menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tanggal 11-15 Mei 2024 di Lokasi Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya. “Dengan semangat kolaborasi dan partisipasi aktif dari seluruh pihak, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” kata Taufik lagi.

Berbagai agenda kegiatan juga turut disiapkan untuk memeriahkan pesta rakyat kali ini. Kalteng Expo tidak hanya mempersiapkan doorprize maupun pameran UMKM, namun juga penampilan bertabur bintang yang siap menghibur masyarakat Kalteng, mulai dari penampilan tari daerah hingga pertunjukan dari band papan atas.

“Harapannya, animo (jiwa, red) masyarakat meningkat pada pelaksanaan kegiatan Kalteng Expo 2024 sehingga mampu mendorong optimisme UMKM dan daya dukung ekonomi Kalteng lebih tinggi,” harap Taufik. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com