Oplus_131072

50 Pelatih dari 38 SSB se-Kukar Ikuti Pelatihan Sepak Bola yang Digelar Dispora

KUTAI KARTANEGARA – Guna meningkatkan kualitas dan menambah wawasan terkait sepak bola, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pelatihan pelatih sepak bola lisensi D nasional. Kegiatan itu diikuti 50 peserta dari 38 perwakilan Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kukar.

Pelatihan pelatih sepak bola itu dibuka Asisten III Setkab Kukar Dafip Haryanto di ruang Serba Guna Dispora Kukar, Senin (13/05/2024). Pada kesempatan itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III mengatakan, pelatihan pelatih sepak bola ini diharapkan mampu meningkatkan SSB di Kukar. Terutama dalam hal pelatih,sehingga ke depannya tidak mengalami kesulitan, terutama yang memiliki lisensi nasional.

“Kita harapkan setelah ada pelatih berlisensi, kondisi SSB di Kukar akan semakin berkembang baik. Setelah mengikuti pelatihan ini, para pelatih diharapkan memberikan kontribusi, terutama ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan, bisa diterapkan di SSB yang ada di seluruh Kukar ini,” kata Edi Damansyah.

Bukan itu saja. Ke depannya kita harapkan Kukar mampu mencetak atlet yang baik dan professional. Sehingga para atlet sepak bola siap menghadapi tantangan dan berbagai event nasional maupun internasional.

“Pemkab Kukar melalui Dispora diberikan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab melaksanakan program kegiatan yang terkait dengan pemuda dan olahraga. Kemudian menjalankan visi misi Bupati Kukar melalui program Kukar Idaman, yang salah satunya adalah pembinaan dan pengembangan olahraga sepak bola di wilayah Kukar,” ujarnya.

Dikatakan, prestasi olahraga lahir melalui program perencanaan yang terencana yang baik. Melalui pelatihan pelatih yang diikui perwakilan SSB ini, diharapkan bisa dilakukan pembinaan atlet sepak bolsa sejak usia dini. Sehingga program itu bisa diwujudkan melalui pembibitan, dan pembinaan yang terarah, berkesinambungan, serta berkelanjutan.

Sedangkan ketua panitia yang juga Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar Zukran pada kesempatan itu melaporkan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 peserta dari perwakilan 38 SSB di 15 kecamatan yang ada di Kukar.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut ke depannya, para calon-calon pelatih sepak bola usia dini mampu mengimplementasikan materi yang telah didapatkan. Khususnya saat kembali melatih atau melakukan pembinaan usia dini di SSB-nya masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan amanah dari Bapak Bupati (Edi Damansyah-red) terkait dengan pembinaan-pembinaan sepak bola dan keolahragaan yang ada di Kukar,” ucap Zukran. Kegiatan diawali dengan pengalungan tanda peserta dan penyerahan perlengkapan pelatihan oleh Asisten III Setkab Kukar kepada perwakilan peserta. Pada kesempatan itu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan bagi disabilitas berupa tongkat dan kursi roda.

Acara itu juga dihadiri Kadispora Kukar Aji Ali Husni, Sekretaris Dispora Kukar M Safliansyah, serta Instruktur Kepelatihan dari PSSI Heriansyah dan Syamsul Bachri. []

Redaksi08/adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com