Legislator Samarinda Dukung Aplikasi Perjadin di Lingkungan Pemkot

PARLEMENTARIA SAMARINDA – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk mengelola perjalanan dinas dengan aplikasi Perjalanan Dinas (Perjadin).

Demikian hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti kepada awak media usai menghadiri Sosialisasi Manajemen Resiko di lingkungan Pemkot Samarinda dan Launcing Aplikasi Perjadin, di Hotel Harris, Jalan Untung Suropati, Samarinda, Senin (13/05/2024).

Menurut dia, Aplakasi Perjadin yang diperuntukan bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan DPRD ini dapat mengelola perjalanan dinas menjadi lebih efisien dan akuntabel. “Kita bisa membuat laporan secara langsung dengan aplikasi ini, jadi lebih bertanggung jawab menggunakan anggaran perjalanan dinas,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Selain itu, pihaknya juga menekankan pentingnya manajemen resiko dalam lingkungan pemerintahan, dengan menerapkan secara baik sehingga Pemkot Samarinda dapat meminimalisir potensi penyalahgunaan anggaran dan meningkatkan efektivitas dalam pencapaian tujuan program.

“Dengan belajar manajemen resiko, kita bisa mempersempit atau memperkecil. Jadi anggaran bisa lebih efisien dan akuntabel sesuai dengan fungsi. Kami sebagai pengawas, sangat mendukung,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Samarinda Ulu ini.

Menurut Puji, langkah inovatif Pemkot Samarinda ini menunjukan komitmen untuk meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya berharap dengan langkah yang sudah diambil, Pemkot Samarinda dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan mewujudkan pembangunan daerah,” tutup Puji. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com