Wakil DPRD Kukar Himbau Gerakan Pemuda Ansor Ikut Kawal Pilkada 2024

PARLEMENTARIAN KUKAR – WAKIL Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Didik Agung Eko Wahono mengajak Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kukar ikut ambil peran dalam pengawasan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Perlu diketahui Gerakan Pemuda Ansor merupakan organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Didik, semua rakyat Indonesia diperbolehkan untuk mengambil peran di setiap pesta demokrasi. Terlebih keberadan organisasi kemasyarakatan daerah sangatlah penting dalam memberikan pengawalan dalam pesta politik agar lebih terbuka dan demokratis.

Maka dari itu, kehadiran GP Ansor menjelang pilkada dinilai sangat tepat. Berkontribusi dalam pengawalan dan pengawasan untuk keberlangsungan Pilkada Kukar yang sehat dan demokratis.

“Kami persilahkan, mengajak justru warga Ansor pada seluruhnya ikut mengambil peran dalam pesta demokrasi ini, karena diwajibkan bangsa kita,” tuturnya usai menghadiri acara pemilihan Pengurus GP Ansor Cabang Kukar di Tenggarong Seberang, Sabtu (10/08/2024).

 

Dia juga menghimbau kepada GP Ansor untuk tetap jaga netralitas, melarang terlibat langsung dalam dunia politik. Namun, diwajibkan menyalurkan hak pilih sebagai warga negara yang baik.

“Jadi ini yang wajib diketahui dan dipahami oleh rekan-rekan berpolitiknya, jangan membawa Ansor ke dalam politik,” lugasnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com