Lakukan Gradi Bersih, Sekwan Harapkan Kelancaran Pelantikan

PARLEMENTARIA KUKAR – SEKRETARIAT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) lakukan gladi bersih persiapan pelantikan anggota dewan periode 2024-2029.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kukar HM Ridha Darmawan mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak demi keamanan dan kelancaran acara pelantikan pada hari esok.

“Kami selaku koordinasi kepada kepolisian, dinas perhubungan, dan pihak lainnya. Semua kerjasama ini dalam mendukung kelancaran Baik nanti lalu lintas, kemudian penempatan kendaraan di kantong parkir,” ucapnya kepada media seusai gladi bersih di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kukar Tenggarong, Selasa (13/08/2024).

“Kemudian kami juga telah menyiapkan alat pemadam dan ambulan. Berjaga-jaga untuk hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran dan lainnya,” timpalnya.

Ia menuturkan diperkirakan yang akan hadir pada acara pelantikan sekitar 700 orang. Namun, pihaknya akan melakukan pembatasan masuk ke dalam ruangan pelantikan.

“Kapasitas ruangan hanya sekitar 410 orang, pada ruangan utama kapasitasnya 250 orang dan pada bagian atas kapasitasnya 160 orang,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan tenda pada bagian depan untuk 300 tamu undangan lainnya. Dimana akan disiapkan dua buah televisi (TV), agar tamu undangan juga bisa melihat prosesi pelantikan meski tidak bisa masuk ke ruang.

Ia berharap pada acara pelantikan hari esok akan berjalan dengan lancar. Serta, menghibau kepada para tamu undangan nantinya agar selalu tertip demi keamanan acara.

“Kami sudah siap seratus persen. Mohon doa untuk kelacaran pelantikan esok,” tutupnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com