Idham: Fasilitas Sekolah di Desa Selerong Masih Kurang Ideal

TENGGARONG — ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Muhammad Idham akan prioritaskan peningkatan fasilitas pendidikan di Desa Selerong, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kukar.

Langkah itu diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat setempat, terutama setelah adanya sekolah menengah kejuruan (SMK) yang baru berdiri di desa tersebut.

Sebelumnya, siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang SMK harus menempuh pendidikan di Kecamatan Tenggarong. Hal itu, memaksa banyak orang tua untuk meninggalkan anak-anak mereka dalam perawatan orang lain atau menyewa tempat tinggal di daerah tersebut, yang tentunya menjadi beban tambahan.

“Kami menyadari bahwa kondisi ini tidak ideal bagi keluarga. Oleh karena itu, kami ingin memastikan bahwa pendidikan yang layak dan dekat dapat diakses oleh semua anak di Desa Selerong,” ucapnya kepada beritaborneo.com di Tenggarong, Rabu (16/10/2024).

Dalam rencananya, Idham menjelaskan akan berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang ada, dengan harapan agar  semua jejang sekolah yang ada di Desa Selerong dapat menyediakan fasilitas yang mumpuni dan mendukung proses belajar mengajar.

“Peningkatan fasilitas ini termasuk ruang kelas, laboratorium, serta perpustakaan yang memadai. Kami ingin memberikan anak-anak kita lingkungan belajar yang nyaman dan berkualitas,” jelasnya.

Selain fokus pada peningkatan fasilitas, ia juga menekankan pentingnya pengembangan tenaga didik yang relevan dengan perkembangan saat ini.

“Selai prasarana, kami juga akan mengupayakan guru-guru mendapatkan ilmu baru melalui pelatihan dan workshop keterampilan lainnya. Jadi nantinya ada pengembangan mengajar agar lebih efektif,” tutupnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com