Tingkatkan Pendidikan Berkualitas, Ini Komitmen Agustinus

TENGGARONG – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Agustinus Sudarsono menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan standar pendidikan di daerah. Dia siap memperjuangkan rencana pembangunan gedung kelas baru bagi sekolah-sekolah yang gedungnya tidak layak pakai atau masih menggunakan bangunan lama.

Agustinus menjelaskan, pendidikan yang berkualitas dimulai dari lingkungan belajar yang memadai.

“Sekolah yang gedungnya dalam kondisi tidak layak akan berpengaruh pada semangat belajar siswa. Dengan menyediakan gedung yang baru dan layak, kami berharap dapat memfasilitasi proses belajar mengajar yang lebih baik,” ucapnya kepada beritaborneo.com melalui sambungan telepon, Selasa (15/10/2024).

Dalam hal ini, Agustinus berfokus untuk mengidentifikasi sekolah-sekolah yang paling membutuhkan.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk melakukan evaluasi terhadap kondisi gedung sekolah terutama didaerah dalam Tenggarong Seberang, Sebulu, dan Muara Kaman. Ini bukan hanya tentang membangun bangunan fisik, tetapi juga tentang memberikan harapan dan semangat kepada para siswa,” terangnya.

Rencana pembangunan gedung kelas ini bukan hanya untuk meningkatkan fasilitas, tetapi juga sebagai upaya untuk memotivasi siswa agar dapat belajar di tempat yang nyaman.

“Lingkungan yang baik akan memengaruhi cara siswa berpikir dan belajar. Kami ingin menciptakan ruang yang berkontribusi pada tumbuhnya kreativitas dan inovasi mereka.” tambahnya.

Agustinus juga mengingatkan, bantuan pendidikan tidak hanya terbatas pada pembangunan fisik. Ia berkomitmen untuk memperhatikan kualitas pengajaran dan sumber daya pendidikan lainnya, seperti penyediaan sarana mengajar dan pelatihan bagi guru-guru di wilayah tersebut.

“Berharap agar sekolah-sekolah di wilayah tersebut bisa mendapatkan fasilitas sama rata, sehingga para siswa dapat belajar dengan lebih nyaman dan optimal,” tutupnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com