Baru dilantik! Erwin Siap Perjuangkan Fasilitas Listrik untuk Desa Uwak Bekuay

TENGGARONG  – MASYARAKAT Desa Uwak Bekuay di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selama bertahun-tahun hidup dalam kegelapan, kondisi itu harus mendapat perhatian khusus.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kukar Erwin yang baru dilantik, akan memperjuangkan akses listrik bagi desa tersebut. Dia menyatakan komitmennya untuk mendesak pemerintah daerah segera menghadirkan fasilitas listrik bagi warga Uwak Bekuay.

“Desa itu belum ada fasilitas listrik sama sekali, kondisi mereka masih gelap gulita. Saya akan berkomitmen agar desa ini mendapatkan listrik secepat mungkin,” ucapnya kepada beritaborneo.com di Kantor DPRD Kukar Tenggarong, Rabu (23/10/2024).

Lebih lanjut, Erwin melihat pentingnya fasilitas listrik dalam menunjang aktivitas masyarakat, baik dari segi pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi.

“Tanpa listrik, banyak hal yang menjadi terhambat. Ini kebutuhan mendasar yang harus segera terpenuhi,” tambahnya.

Tidak hanya berhenti di Desa Uwak Bekuay, Erwin juga mengungkapkan rencananya untuk melakukan pemantauan menyeluruh di seluruh kecamatan Daerah Pilih (Dapil) VI Kukar. Tujuannya adalah memastikan bahwa seluruh wilayah tersebut bisa mendapatkan suplai listrik yang beroperasi selama 24 jam penuh.

“Saya akan monitoring terus. Semua kecamatan di Dapil VI Kukar harus mendapat akses listrik 24 jam. Ini adalah hak warga dan kewajiban pemerintah untuk memenuhinya,” tegasnya.

Erwin berharap langkah itu dapat memicu perubahan signifikan, terutama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat yang selama ini jauh dari fasilitas dasar seperti listrik. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com