Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Pantai Manggar Tak Layak Dikunjungi

Pantai Manggar Tak Layak Dikunjungi

 

pantai-manggar-bertabur-sampahBALIKPAPAN – Setiap libur lebaran, Pantai Manggar di Lamaru, Balikpapan selalu menjadi sasaran pelancong untuk berkunjung bertamsya. Sayangnya, kondisi pantai tersebut sekarang ini sangat kotor, tak layak dikunjungi. Pemerintah setempat juga seperti tak peduli. Sampah tampak berserakan di pinggir pantai. Pemandangan itu jelas mengganggu mata yang melihatnya.
Saat Lebaran, biasanya Pantai Manggar ini selalu dipadati pengunjung, baik warga Kota Minyak, maupun dari luar kota lainnya. Harusnya itu juga sejalan dengan persiapan dari pemkot untuk menyediakan fasilitas wisata itu sebaik mungkin, termasuk membersihkan pantai.

Pengunjung diminta peduli terhadap pantai dengan tidak buang sampah sembarangan. “Pantai yang menyajikan keindahan kini tampak kotor dan kumuh. Ketidakpedulian masyarakat terhadap kebersihan pantai masih minim,” ucap Rudi Saleh, salah seorang pengunjung asal Samarinda ini, Jumat (25/7).

Menurutnya, pantai selalu menjadi tempat yang indah untuk dikunjungi, bersama keluarga rekan kerja, dan sahabat pada akhir pekan atau Lebaran. Seharusnya pantai dijaga dan rawat, supaya tempat wisata itu bisa menyedot perhatian turis asing serta warga dari kota lain berkunjung. “Warga yang memiliki usaha di dekat pantai secara otomatis mendapat keuntungan,” jelasnya. [] KP

2,743 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa