Breaking News
Home / Advetorial / Daerah Pesisir Masih Minim Pembangunan

Daerah Pesisir Masih Minim Pembangunan

 

m-behman4

KUTAI KERTANEGARA – Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) M Behman meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah pesisir.

Politisi PPP ini menyampaikan, selama ini wilayah pesisir sebagai penyumbang devisa terbesar bagi Kukar, namun hal ini berbanding terbalik dengan perhatian Pemkab Kukar, ditandai dengan masih minimnya pembangunan infrastruktur di wilayah itu.

“Infrastruktur di wilayah pesisir itu minim. Hal ini dampak kurang perhatiannya Pemkab Kukar terhadap wilayah pesisir,” kata Behman kepada Wartawan, belum lama ini.

Menurut Behman, pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk mendukung distribusi lalu lintas barang maupun manusia dan membentuk struktur ruang wilayah yang berguna untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pembangunan infrastruktur merupakan suatu usaha atau rangkaian usaha pertumbuhan dan perubahan yang dilakukan secara terencana untuk membangun prasarana atau segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses pembangunan. Dengan infrastruktur yang baik di wilayah pesisir, maka secara langsung juga ikut menunjang pertumbuhan ekonomi yaitu di sektor perminyakan,” ucap Behman.

Seperti diketahui perusahaan yang bergerak di sektor Migas banyak beroperasi di wilayah pesisir, diantaranya Pertamina, Chevron, dan Total.

“Selain dari ketiga perusahaan tadi, masih ada lagi perusahaan yang beroperasi di wilayah pesisir. Kalau jalan rusak mobilisasi alat itu sulit, akhirnya membawa dampak pada produktifitas operasional migas.

Maka dari itu infrastruktur harus di utamakan diwilayah pesisir  untuk menunjang PAD kita. Kalau sekarang lebar jalannya enam sampai delapan meter seharusnya bisa diperlebar lagi menjadi 12 meter dan harus mulus, kalau bisa dibikin dua jalur.

Karena melakukan produktifitas akan semakin baik apabila didukung penuh oleh infrastruktur yang memadai, sehingga sektor Migas tetap menjadi andalan daerah kita dalam peningkatan PAD Kukar,” pungkas Behman. [] Hms/Advetorial

1,086 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About fajar

fajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa