Breaking News
Home / Advetorial / Pemkab Kutai Kartanegara / Persiapan HUT RI ke-70, Diklat Paskibra Digelar

Persiapan HUT RI ke-70, Diklat Paskibra Digelar

 

paskibraka

KUTAI KARTANEGARA – Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Chairil Anwar membuka acara pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kukar di ruang serbaguna kantor bupati, Senin (27/7) siang.

Turut hadir pada kesempatan itu, Plt Kadispora, H Tajuddin, Kepala BPBD Darmansyah, Kabag Humas dan Protokol Dafip Haryanto serta dari pejabat unsur FKPD. Tak ketinggalan panitia dan tim pelatih yang terdiri dari perwakilan Kodim 0906/Tgr, Polres dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kukar.

Diklat sendiri akan diikuti sebanyak 40 anggota Paskibra Kukar yang akan berlangsung mulai 25 Juli hingga 18 Agustus yang akan datang. Seperti tahun sebelumnya, diklat anggota Paskibra ini akan dilaksanakan di komplek kolam renang Junjung Buyah, Tenggarong. Ditempat ini, mereka akan dilatih dan digembleng oleh para pelatih guna persiapan melaksanakan tugas mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT RI ke-70 tahun di halaman kantor bupati pada 17 Agustus yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Kukar Chairil Anwar mengucapkan selamat kepada 40 anggota Paskibra yang terpilih menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera Merah Putih, karena menurutnya, tidak semua pelajar mendapatkan kesempatan yang sama untuk bertugas sebagai anggota Paskibra .

Selain itu, Pj bupati juga berpesan kepada anggota Paskibra untuk mengikuti diklat dengan bersungguh-sungguh dan melaksanakan semua instruksi pelatih, agar pada pelaksanaan tugas tidak mengalami hambatan dan upacara bisa berjalan dengan lancar.

“Kita semua berharap agar pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti berjalan dan lancar, oleh karena itu kepada semua anggota Paskibra mengikuti instruksi pelatih. Lebih baik mandi keringat selama latihan daripada nanti gagal dalam menjalankan tugas,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 40 peserta Paskibra yang mengikuti diklat ini adalah para pelajar yang dinyatakan lolos pada seleksi tahap pertama yang diikuti sebanyak 284 pelajar yang dilaksanakan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar pada 28-30 April lalu.

Adapun seleksi tahap pertama terdiri dari 3 tahapan yakni tes kesemaptaan dari Kodim 0906/Tgr, Polres Kukar dan PPI. Kemudian dilanjutkan tes kesehatan seperti timbang berat badan, cek tekanan darah, hingga periksa kebersihan gigi, mulut dan telingga oleh petugas Puskesmas setempat yakni dari Puskesmas Loa Ipuh dan terakhir tes wawancara dari Dispora. [] Adv/Hms/KK

1,509 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa