Selasa , Maret 26 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Salehudin Terpilih Jadi Ketua Golkar Kukar

Salehudin Terpilih Jadi Ketua Golkar Kukar

 
GOLKAR Kaltim kubu Agung Laksono menggelar Musda di Samarinda untuk memilih Ketua DPD Kukar, kemarin. Pada Musda itu, Salehudin Rachman Sidik terpilih sebagai ketua.

GOLKAR Kaltim kubu Agung Laksono menggelar Musda di Samarinda untuk memilih Ketua DPD Kukar, kemarin. Pada Musda itu, Salehudin Rachman Sidik terpilih sebagai ketua.

KUTAI KARTANEGARA – H Salehudin bin Rachman Sidik, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) versi Agung Laksono dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (7/7).

Pria yang sekarang masih aktif menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kukar itu sebelumnya merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPD Golkar Kukar versi Musyawarah Nasional (Munas) Ancol yang di level pusat dipimpin Agung Laksono. Salehudin menggantikan posisi Awang Yakoub Lutman yang sebelumnya di posisi Plt Ketua.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Musda Golkar Kukar ini tak dihadiri sebagian besar tokoh Golkar Kaltim. Proses Musda pun terbilang singkat, walaupun tercatat sebanyak 17 perwakilan Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) yang hadir. Salehudin terpilih secara aklamasi pada Musda itu.

“Musda ini sudah sesuai dengan SK DPP kubu Agung Laksono. Kegiatan ini dihadiri 17 Pengurus PTK di Kukar. PTK yang hadir ini memang kader-kader kita, sementara PTK yang dulu telah demisioner. Jadi apa yang kami lakukan hari ini berlandaskan hukum,” terang Salehudin kepada awak media, di sela-sela Musda.

Sementara Sekretaris Tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim, Arafat Zulkarnaen membenarkan rangkaian kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk konsolidasi partai untuk memenangkan Pilkada di sembilan daerah di Kaltim. Hingga hari ke dua, pendaftaran calon kepala daerah, baru Awang Yakub Luthman yang tercatat mengembalikan formulir Calon Bupati Kukar.

“Dari beberapa daerah, sudah ada 18 yang melamar, tapi sampai hari ini (kemarin) baru satu yang mengembalikan formulir yaitu Awang Yakub dari Kukar. Sebenarnya dari kukar paling banyak yang daftar diataranya Rita Widyasari, Awang Yakub, Zarkowi V Zahry dan Safran HS,” beber Arafat.

Lebih lanjut Arafat menjelaskan, alasan  penjaringan calon kepala dilaksanakan kepengurusan Golkar provinsi lantaran, masing masing kepengurusan Golkar di tingkat II, tengah fokus persiapan pelaksanaan Musda. Diketahui setelah menyelenggarakan Musda Golkar Kukar. Hari ini, Rabu (8/7) dijadwalkan pelaksanaan Musda Golkar Samarinda yang dilaksanakan di Hotel Amaris, Samarinda. [] KK

1,578 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa