Thursday , September 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Telko Akan Sebar 1.000 Titik Wifi di Kaltim

Telko Akan Sebar 1.000 Titik Wifi di Kaltim

 

wifi-id-asean-bloggerBALIKPAPAN – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana menggelar 1.000 titik wifi.id corner, layanan internet di area umum dengan kecepatan akses hingga 100 Mega byte per second (Mbps), hingga akhir tahun di seluruh Kalimantan Timur (Kaltim) bagian selatan.

Executive General Manager Telkom Divre VI Kalimantan Joko Raharjo mengatakan, layanan internet nirkabel sangat diperlukan mengingat banyaknya perangkat yang memerlukan internet. Dengan akses yang lebih cepat. Telkom berharap layanan ini akan membantu masyarakat mendapatkan informasi lebih cepat.

“Untuk bulan ini, kami targetkan 15 lokasi baru wifi.id corner bisa terealisasi di seluruh Balikpapan. Sisanya menyebar di wilayah Penajam Paser Utara dan Paser,” ujar Joko dalam keterangan persnya, Kamis (24/7).

Untuk merealisasikan hal tersebut, Telkom telah bekerja sama dengan beberapa pimpinan sekolah dan kampus, pengelola cafe, manajemen mal, dan pemerintah daerah sebagai pemilik lokasi tersebut.

Adapun untuk di seluruh Kalimantan, Joko menargetkan wifi.id corner bisa berdiri sebanyak 75 titik hingga 17 Agustus 2014. Khusus untuk Balikpapan, sampai periode tersebut ditargetkan bisa mencapai 15 titik wifi.id corner.

Di Balikpapan, wifi.id corner tersebut diresmikan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang diwakili oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakot Balikpapan Sudirman Djayaleksana, Executive General Manager Telkom Divre VI Kalimantan Joko Raharjo dan Deputy Executive General Manager Telkom Divre VI Kalimantan Amperandus Simanjuntak.

Dalam sambutannya, Rizal mengatakan dibangunnya wifi.id corner akan membantu mengedukasi internet murah kepada masyarakat. Selain itu, keberadaan layanan tersebut juga membuka akses informasi tanpa batas kepada dunia luas.

Dari sisi pendapatan, Telkom Divisi Regional Kalimantan baru berhasil merealisasikan target sebesar 98 persen dari target semester I/2014. Pembangunan infrastruktur pendukung yang masih belum merata disinyalir menjadi penyebab belum terealisasinya target tersebut. [] KP

1,400 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa