Saturday , May 27 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Kebakaran, 64 Warga Kota Bangun Menderita Saat Perayaan Id

Kebakaran, 64 Warga Kota Bangun Menderita Saat Perayaan Id

 

kebakaran koba ilir

KUTAI KARTANEGARA – Sebanyak 64 warga Kota Bangun Ilir, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) harus rela menderita dan meninggalkan suka cita perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Pasalnya, menjelang Shalat Id digelar, sekitar pukul 01.05 Wita, Sabtu (16/7) dini hari, kebakaran terjadi melanda rumah mereka.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menggemparkan warga Kota Bangun tersebut, namun sedikitnya ada 14 buah rumah warga RT 2 dan RT 3 desa Kota Bangun Ilir yang ludes dilahap si jago merah.

“Data sementara ada 17 Kepala Keluarga atau 64 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran ini. Para korban ditampung di rumah keluarga masing-masing,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara (Kukar), H Darmansyah.

Menurut Darmansyah, sebab-sebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. “Dugaan sementara dari keterangan para saksi, kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik di rumah kost milik H Kasna,” terangnya. [] KKC

672 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Bersama Bangsa Group