Friday , July 28 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Pasangan ABSAH Menanti SK DPP Golkar

Pasangan ABSAH Menanti SK DPP Golkar

 
Andi Burhanuddin Solong (ABS), Dan Abdul Hakim Rauf

Andi Burhanuddin Solong (ABS), Dan Abdul Hakim Rauf

BALIKPAPAN – DPD II Partai Golkar Kota Balikpapan  mengusulkan nama Andi Burhanuddin Solong (ABS) dan Abdul Hakim Rauf sebagai pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Balikpapan 2015.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim Mukmin Faizal HP disela-sela mengikuti kegiatan buka puasa bersama di kediaman Abdul Hakim Rauf di Jalan MT Haryono RT 51 Gang Ario Penangsang Gunung Samarinda Balikpapan Utara pada Sabtu (11/7) yang lalu.

Dikatakan Mukmin bahwa Pasangan calon tersebut sebelumnya sudah melalui mekanisme Partai Golkar terlebih dahulu yakni dengan mendaftar secara sah.”Proses sudah dilalui dengan mendaftar ke Parpol dengan baik dan kita teruskan ke DPP Partai Golkar,”ungkapnya.

Wakil Gubernur Kaltim ini juga membeberkan bahwa keputusan dari DPP Partai Golkar akan diterima kembali pada 26 Juli 2015.”Setelah lebaran kita terima kembali dan pasangan calon ini bisa langsung mendaftar ke KPU,” katanya.

Terkait adanya dualisme kepemimpinan di tingkat pusat lanjut Mukmin bahwa saat ini sudah ada kesepakatan antara kedua kubu yakni Abu Rizal Bakri dan Agung Laksono untuk dapat mengeluarkan surat keputusan secara bersama-sama.

“Kedua kubu sudah islah dan mekanisme sudah sesuai aturan partai nanti ada tim dari Agung Laksono dan tim Abu Rizal Bakri mereka yang mengeluarkan SK,” katanya.

Disinggung mengenai koalisi dengan parpol lain Mukmin mengaku saat ini masih fokus pada tatanan rekomendasi SK dari pusat untuk calon yang akan di usung  .”Belum sampai ke sana, yang penting dapat SK dulu baru kita pikirkan itu (Koalisi, Red),” singkatnya.

Ditempat yang sama Abdul Hakim Rauf atau yang biasa dispa Haji Hakim mengaku siap mendampingi Andi Burhanudin Solong untuk maju di Pilkada Kota Balikpapan.”Harus siap, karena ini panggilan jiwa,”tutur pengusaha minyak asal Kota Balikpapan ini.

Hal senada juga diamini oleh mantan Ketua DPRD Balikpapan 2009-2014 Andi Burhanudin Solong yang terpanggil untuk memimpin Balikpapan karena masih banyaknya permasalahan yang belum terselesaikan.

“Saya terpanggil mengingat eksistensi di Balikpapan masih banyak permasalahan yang harus di selesaikan terutama dalam hal  pendidikan, dan ini amanah,”akunya

Ditanya alasan mengganden Abdul Hakim Rauf sebagai pendampingnya ABS mengaku itu sudah menjadi keputusan partai.”Tanyakan ke ketua DPD I karena ini sudah keputusan partai dan saya yakin Abdul Hakim ini yang terbaik,” tandasnya. [] Irwanto Sianturi

949 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa