Raja Dangdut Meriahkan Kampanye ISMU-KB

siap-mundur-jika-dua-tahun-program-tak-jalan

KUTAI TIMUR – Pembangunan menyeluruh menjadi komitmen politik Ismunandar dan Kasmidi Bulang (ISMU-KB). Duet calon bupati dan wakil bupati Kutim itu mengadakan kampanye akbar, Sabtu (31/10) lalu.

Kehadiran raja dangdut Rhoma Irama dalam acara menjadi magnet bagi masyarakat. Tak heran bila kegiatan kampanye di Taman Bersemi dipenuhi masyarakat.

Ketua tim pemenangan ISMU-KB, Hasbullah Yusuf, tidak menyangka sambutan masyarakat begitu luar biasa. Lagi pula, masyarakat rela mengikuti kegiatan dari pagi hingga sore.

“Kemeriahan pasangan calon bupati Kutim nomor urut 3 seakan menjadi saksi. Pasangan ISMU-KB benar-benar menjadi harapan baru dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Kutim periode 2016-2021. Antusiasme masyarakat begitu tinggi,” tutur Hasbullah.

Sebelum dihibur lagu-lagu sang raja dangdut bersama Soneta Group, tim pemenangan ISMU-KB menandatangani kontrak politik. Kontrak dijalin antara partai koalisi, organisasi masyarakat, dan simpatisan. Disaksikan tokoh dan masyarakat yang dihadiri Mohammad Ali selaku notaris.

Puncak acara, pasangan ISMU-KB menandatangani kontrak politik. Mereka siap mundur jika dalam dua tahun kepemimpinan, program tidak berjalan.

“Kontrak politik menjadi amunisi pasangan dengan mengalokasikan Rp 2 miliar sampai Rp 5 miliar setiap desa di Kutim per tahun. Demi pemerataan pembangunan serta wujud komitmen dan janji ISMU-KB kepada masyarakat,” kata Hasbullah.

Menurut dia, kehadiran ribuan warga dalam kampanye itu sekaligus menjadi wadah bagi masyarakat. Warga dapat memastikan komitmen ISMU-KB mewujudkan pemerataan pembangunan di Kutim.

“Melalui kampanye akbar, kami berharap masyarakat mengetahui tujuan dan program pembangunan ISMU-KB,” tutur Hasbullah.

Di sela-sela rehat hiburan dangdut, tim pemenangan mengadakan simulasi pencoblosan. Simulasi dipimpin Rhoma Irama.

“Kami juga sangat mengapresiasi kesediaan Rhoma Irama memberikan simulasi pencoblosan agar tidak ada yang salah saat pencoblosan dalam pilkada 9 Desember 2015,” ucap Hasbullah.

Dia berharap, besarnya antusiasme masyarakat dalam kampanye akbar ISMU-KB menjadi awal bagus. “Kami juga berharap dukungan masyarakat berjalan seiring,” tuturnya.

Pasangan ISMU-KB dalam Pilkada Kutim diusung partai koalisi, yakni Hanura, NasDem, PKB, PAN, PPP, Golkar, serta Perindo. Salah satu poin dalam kontrak politik, koalisi partai menyepakati pemerataan pembangunan infrastruktur, air bersih, hingga di pelosok desa. [] KP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com