Pertumbuhan Ekonomi Kalbar 4,8 Persen Diatas Rata-Rata Nasional

Wagub Kalbar, Drs. Christian Sanjaya, SE, ME ketika jumpa pers dalam open house Imlek 2567 di rumah dinas Senin, (8/2)
Wagub Kalbar, Drs. Christian Sanjaya, SE, ME ketika jumpa pers dalam open house Imlek 2567 di rumah dinas Senin, (8/2)

PONTIANAK- Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM, mengatakan pertumbuhan ekonomi Kalbar dalam kurun waktu 2015 hingga awal 2016 ini masih cukup bagus yakni 4,8 persen.

Itu artinya tingkat perekonomian Kalbar masih berada diatas rata-rata perekonomian secara nasional yakni hanya antara 4,6 sampai 4,7 persen.

“Walaupun demikian, itu masih berada dibawah target kita yakni 5,2 persen, hal ini terjadi banyak faktor yang dihadapi oleh Pemprov. Kalbar, diantaranya infrastruktur yang kurang memadai’’ujar Christiandi Sanjaya, Senin (8/2) dikediamannya ketika acara Open House Imlek 2016.

Guna menuju kesejahteraan bersama, Wagub Christiandy Sanjaya berharap kerja keras seluruh lapisan masyarakat, termasuk pembangunan jembatan Tayan di Sanggau dan jalan Trans Kalimantan yang akan membuka peluang usaha dengan provinsi lainnya.

“Hingga saat ini kita masih menunggu dari Kementerian terkait untuk memperoleh kepastian apakah jembatan Tayan sudah layak atau belum difungsikan, yang diharapkan akan membuka perdagangan dari provinsi lainnya,’’kata wagub.(Rachmat Effendi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com