PLN Kalbar Serahkan Bantuan Penghijauan Senilai 120 Juta

Bersama Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M.Hum dan Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Drs Didi Haryono menghadiri penyerahan bantuan bibit untuk penghijauan, oleh Kanwil PT.PLN (Persero) Kalimantan Barat, Minggu (8/12) (Foto:Humas)

PONTIANAK (beritaborneo.com)- Dalam upaya melestarikan lingkungan, PLN Unit Induk Wilayah Kalbar serahkan bantuan penghijauan senilai 120 juta rupiah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kalbar dan selanjutnya diserahkan kepada  Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) dan 2 Desa pada Minggu (8/12) pagi di halaman Kantor Gubernur Kalbar.

Penyerahan bantuan penghijauan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, yang diikuti oleh Wakil Gubernur,  Kapolda Kalbar, serta Panglima Kodam XII Tanjung Pura pada kegiatan jalan santai yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar dalam rangka memeriahkan Hari Ibu tahun 2019.

Menurut Agung, melalui program PLN Peduli Lingkungan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan penanaman pohon guna melestarikan lingkungan. Diakuinya, bulan lalu telah dilaksanakan penanaman 5.000 bibit mangrove dan 1.000 pohon produktif dikawasan Cinta Mangrove Park, Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kabupaten Mempawah.

“Kali ini kami menyerahkan bantuan lebih dari 1.000 bibit pohon senilai 120 juta kepada 2 LPHD dan 2 Desa,” jelas Agung.

Dijelaskannya, bibit tanaman  yang diserahkan antara lain; Spakudea, Damar, Beringin, Durian, Musangkin, Ulin, Tengkawang, dan lain-lain. Sementara bantuan diserahkan kepada LPHD Bentang Pesisir Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar, LPHD Dabung Tanjung Bunga Kecamatan Kubu, Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai, dan Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melestarikan lingkungan sekitarnya. Bantuan tanaman produktif tentunya dapat dimanfaatkan hasilnya guna meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkap Agung.

Kegiatan jalan santai diikuti oleh seluruh Karyawan Instansi Pemerintah dan Swasta, Pelajar dan Mahasiswa serta Forkompimda Kalbar.

Dalam kegiatan tersebut, PLN juga membuka gerai layanan serta menampilkan hasil kerajinan tangan Kampung Literasi binaan PLN Kalbar. (Rachmat Effendi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com