H Nan PSSI Kukar

Kades Benua Puhun Prioritaskan Percetakan Sawah

KUTAI KARTANEGARA – 86 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), 14 September 2022 lalu, dilantik di Gedung Putri Karang Melenu, Kamis (27/10/2022). Para kades itu tentu punya program prioritas yang akan dijalankan ke depannya, termasuk Kades Benua Puhun, H Ardinansyah.

H Nan PSSI Kukar
H Ardinansyah dan Istri

Dalam arahannya, Bupati Kukar Edi Damansyah meminta kepada para kades yang baru dilantik untuk mengevaluasi Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP Desa) penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023. Untuk itu, Kades Benua Puhun yang akrab disapa dengan H Nan ternyata telah mempersiapkan.

“Paling utama insya Allah percetakan sawah yang akan kami galakkan,” ungkap kades yang mendapat sebanyak 1895 suara ini saat diwawancara para awak media. Menurut dia, program prioritas ini adalah yang terbaru di periode ketiga di desa yang terletak di Kecamatan Muara Kaman ini.

Menurut dia, seluruh proses pencalonan hingga pelantikannya berjalan baik, lancar dan sukses. Untuk periode pemerintahannya tahun 2022-2028, selain memprioritaskan program percetakan sawah, ia juga melanjutkan apa yang sudah berjalan sukses pada periode sebelumnya.

“Kita melanjutkan pembangunan infrastruktur di desa, kemudian pengembangan perekonomian, khususnya untuk kepentingan masyarakat di Benua Puhun. Dalam waktu dekat, kami akan membuat percetakan sawah dan menambah kembali penanaman sawit,” papar kades yang juga ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kukar.

Kemudian untuk kerja sama dengan PT Prima Mitrajaya Mandiri, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Desa Benua Puhun, pihaknya juga melanjutkan. “Saat ini kami sudah bekerja sama dengan PT Prima Mitrajaya Mandiri, sudah bekerja sama yang baik, masyarakat sudah mendapatkan hasil yang luar biasa,” ujar H Nan.

Untuk melanjutkan program yang sudah berjalan di periode sebelumnya dan guna menyukseskan program baru yang akan dijalankan, selain mengucapkan terima kasih kepada warganya, H Nan juga meminta dukungan. “Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada masyarakat Benua Puhun, ini ketiga kalinya saya menjadi kepala desa,” kata H Nan. []

Reporter: Tusiman
Editor: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com