Warga Diminta Turut Jaga Taman dan Trotoar

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Markaca mengajak masyarakat supaya ikut menjaga taman dan trotoar di sepanjang jalan Kapten Soedjono, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan.

Markaca

Hal itu disampaikan Markaca saat ditemui usai mengikuti rapat internal Komisi III di ruang gabungan lantai 1 gedung DPRD Samarinda, jalan Basuki Rahmat, Samarinda. “Masyarakat supaya ikut menjaganya yang artinya dalam berkumpul disitu tetap kebersihan dijaga, terutama sampah bekas makanan,” ujar Markaca.

“Sikap sadar lingkungannya harus tetap ditingkatkan karena dengan adanya taman itu memperindah daerah kelurahan Sungai kapih dan warga akan merasa nyaman menuju ke jembatan dan tebing yang ada di sana akan dibenahi atau ditata, dan akan selesai tahun 2023 ini,” papar anggota dewan dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, Rabu (04/01/2023).

Markaca menerangkan, pembenahan trotoar di jalan Kapten Soedjono menjadi indah dan bersih di situ tidak ada kesan kumuh dan nanti bakal dibuat taman sehingga menjadi ramai dan akan disediakan tempat duduk. “Penyelesaiannya dilanjut dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah murni, dulu terlihat kumuh dan sekarang sudah mulai bersih dan jalan itu salah satu menuju jembatan Achmad Amins yang akan menjadi pintu masuk ke Ibu Kota Negara terletak di Sepaku, Penajam Paser Utara,” papar pria kelahiran Klaten, 20 Desember 1964 ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com