Masyarakat Jangan Bosan Hadiri Musrenbang

 

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Joha Fajal mengatakan, penyelenggaraan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Samarinda Seberang berjalan sangat bagus.

Joha Fajal

Hal itu disampaikan, Joha Fajal Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda saat menghadiri pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Samarinda Seberang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Gedung Erlangga lantai 2 jalan Bung Tomo, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, Rabu (25/01/2023).

“Acara Musrenbang yang bagus yakni seperti ini artinya masyarakat yang mengajukan dari tingkat kelurahan itu sudah didengar oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) sehingga nanti di OPD pada saat membuat rancangan kegiatan tahun 2024 itu suda ada juga, paling tidak data-data yang di dapat dari tingkat kecamatan,” ujar Joha, sapaanya.

Menurut politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, dari segi anggaran tidak semua bisa terpenuhi, karena keterbatasan anggaran. “Satu kecamatan saja tidak mungkin bisa direalisasikan dengan anggaran yang kita punya,” ungkap Joha.

Namun demikian, ia tetap meminta agar masyarakat tidak bosan untuk mengikuti musrenbang, karena pasti ada usulan kegiatan yang dapat dipenuhi, meskipun tidak semua. “Jadi kita berikan masukan ke pada masyarakat supaya jangan bosan-bosan ikut rapat dalam musrenbang, walaupun satu kelurahan mengajukan lima belas item tapi hanya tiga item yang terealisasi patut kita syukuri mudah-mudahan tahun depannya lebih banyak lagi,” terang Joha.

Ada lima anggota DPRD Kota Samarinda yang hadir dalam musrenbang tingkat kecamatan tersebut yakni, Joha Fajal, Anhar, Samri Shaputra, Elnatan Pasambe, dan Guntur. Mereka merupakan anggota DPRD Samarinda dari Daerah Pemilihan Samarinda Seberang, Loa Janan Ilir, dan Palaran. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com