Pemkot Harus Lakukan Pemerataan Pembangunan

 

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Laila Fatihah meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) agar melakukan pemerataan pembangunan.

Laila Fatihah

Hal itu disampaikan Laila Fatihah, saat ditemui media ini di ruang kerjanya lantai 3 gedung DPRD Kota Samarinda jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Rabu (25/01/2023). “Kita harapkan pembangunan semakin merata artinya tidak hanya dari segi infrastruktur saja tetapi sekolah-sekolah di sepuluh Kecamatan harus merata, jadi tidak hanya menumpuk di satu kecamatan saja dan tidak ada lagi pengkualifikasian sekolah unggulan atau tidak unggulan,” ujarnya.

Pemerataan pembangunan, lanjut dia, harus dilakukan mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda mengalami peningkatan. “Harus ada pemerataan di berbagai bidang baik dari pendidikan, dan kesehatan, maupun infrastruktur bisa ditingkatkan oleh pemerintah kota, di mana PAD kita saat ini sudah melampaui target artinya peningkatan PAD juga diseimbangkan dengan pembangunan dan perbaikan di segala bidang,” jelas politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Diungkapkan anggota dewan kelahiran Malang, 05 September 1973 ini, banjir belum teratasi dengan maksimal, infrastruktur jalan belum semua dibangun dengan rabat beton. “Masih ada bangunan sekolah yang kayu dan banjir kalau hujan deras hal-hal itu yang menjadi prioritas itu pembiayaannya tidak besar tapi manfaatnya jangka panjang dua puluh tahun ke depan yang harusnya mungkin Pemkot mengubah sekala prioritasnya,” ujar Laila, sapaannya.

Menurut dia, ada skala prioritas yang harus diutamakan dalam pembangunan, mengingat usia Kota Samarinda sudah tidak muda lagi dan masyarakatnya sudah semakin heterogen, beragam macam suku dan budaya yang ada di Samarinda. “Bagaimana kita mempersatukan ini dan mengayomi mereka supaya mereka ini nyaman dan akhirnya mereka peduli terhadap Kota Samarinda,” ujar Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com