Kamaruddin Serap Aspirasi di Selili

 

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Kamaruddin melakukan kunjungan kerja (Reses) ke Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Samarinda, Minggu (27/01/2023) malam.

Kamaruddin

Di Selili, Kamaruddin menggelar pertemuan dengan warga setempat, tepatnya di jalan Sultan Alimudin, Rukun Tetangga (RT) 21, Kelurahan Selili, Samarinda. Dihadiri oleh perwakilan warga RT 21, 22, dan 23, serta tokoh masyarakat.

Dalam perjumpaan dengan masyarakat, politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu mendapat lima usulan aspirasi. Hal tersebut disampaikan Kamaruddin kepada awak media usai pertemuan digelar. “Mengenai masalah drainase itu salah satu program Wali Kota Samarinda,” kata Kamaruddin.

Usulan itu, lanjut dia, adalah dalam rangka penanggulangan banjir yang sebenarnya telah direalisasikan di tahun 2020. “Kita akan kerja sama membantu program kerja pemerintah dalam penanggulangan banjir. Apa yang disampaikan warga sudah masuk dari 2020, cuma sampai sekarang belum terealisasi karena PAD (Pendapatan Asli Daerah, red) kita belum signifikan dibandingkan tahun ini,” ujarnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 100 orang itu, Kamaruddin mengatakan permintaan kedua adalah bantuan bagi panti asuhan. “Kita arahkan untuk membuat permohonan kepada pemerintah kota dan ajukan ke Dinas Sosial yang menangani panti. Kita hanya bisa menggiring untuk mendapatkan bantuan, dengan persyaratan atau dokumen yang dimiliki panti asuhan,” ucapnya.

Selanjutnya adalah aspirasi soal jembatan di RT 21 yang masih menggunakan kayu. Ada juga usulan mengenai kurangnya sound system bagi ibu-ibu pengajian. “Lampu jalan sebagian sudah terealisasi, tapi masih kurang. Wajarlah karena penambahan penduduk jadi perlu ada penambahan lampu jalan,” papar wakil rakyat yang juga menjabat sebagai anggota Komisi II itu. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com