Ketua Komisi IV Berharap Pemkot Penuhi SPM dan Sepuluh Program Unggulan

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Puji Astuti berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda lebih fokus pemenuhan Standar Pembangunan Minimal (SPM) dan sepuluh program unggulan walikota.

Hal itu disampaikan Sri Puji Astuti saat menghadiri konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Samarinda Tahun 2024 di ruang rapat Mangkupalas kantor Balikota Samarinda jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, Rabu (15/02/2023).

Sri Puji Astuti

“Saya harapkan pemerintah kota lebih fokus kesana, tapi tidak meninggalkan sepuluh program unggulan pemerintah,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Menurut anggota DPRD Kota Samarinda dua periode ini, kegiatan konsultasi publik rancangan awal RKPD merupakan tahapan yang biasa dilakukan setiap tahunnya.

“Mekanisme yang harus dijalankan oleh pemerintah kota supaya pembangunannya itu terarah, jadi kita tau dengan adanya masukan-masukan dari beberapa stekholder, pihak swasta, dan masyarakat serta menyelaraskan isu strategis dari pusat atau isu strategis dari Provinsi Kaltim,” ucap Ketua Komisi IV Bidang ini.

“Saya menyarankan alangkah bagusnya program pemerintah itu mengarah ke pada pemenuhan Standar Pembangunan Minimal misalnya SPM Pendidikan ada delapan SPM yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Kota, lalu SPM Kesehatan ada dua belas SPM yang harus dipenuhi,” kata wanita kelahiran Samarinda, 20 April 1965 ini. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com