Harapan Untuk Anggaran Pendidikan 20 Persen

 

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berharap dengan adanya anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), pendidikan di Kota Samarinda semakin membaik, dan bagus, serta berkualitas.

Maswedi

Hal itu disampaikan Maswedi, anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda saat menghadiri acara penyerahan Surat ketetapan dewan pengurus ranting Partai Nasional Demokrat (Nasdem) se-Kecamatan Sambutan di Perumahan Kalimanis, jalan Sejati nomor 100, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Sabtu (25/02/2023).

“Pendidikan di Kota Samarinda semakin membaik, semakin bagus dan kualitas pendidikan ini bisa berdampak pada sumber daya manusia, sehingga untuk membangun Samarinda ini kita dapat sumber daya manusia yang mumpuni tidak lagi kita mengharapkan orang-orang pintar itu berasal dari luar Samarinda,” kata pria yang menyandang gelar sarjana hukum ini.

Menurut Maswedi, politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, dengan proses pembelajaran yang baik dan proses pengadaan dan penyiapan fasilitas yang baik, pasti akan melahirkan orang-orang yang pintar untuk Kota Samarinda.

“Tentunya kita harus siap menerima bahwa ketika IKN (Ibu Kota Negara, red) sudah terbuka, maka semakin akan kompetitif dan kita harus siap menerima, bukan hanya dari luar Kalimantan tetapi juga luar Indonesia, kita harus siap dengan itu. Dari dini, kita harus siapkan pendidikan kita sehingga kita siap berkompetisi, dengan mereka dari luar sekali lagi ini rumah kita, kita harus menjadi tuan rumah di rumah sendiri,” pungkasnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com