Ahmat Sopian Noor

DPRD Samarinda Dorong Revitalisasi Pariwisata dan Cagar Budaya

Ahmat Sopian Noor

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendorong revitalisasi wisata dan cagar budaya yang ada di Samarinda agar dikembangkan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu dikatakan, anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Ahmat Sopian Noor saat ditemui awak media usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Masa persidangan I Tahun 2023, di ruang rapat utama lantai 2 gedung DPRD Kota Samarinda, jalan Basuku Rahmat, Samarinda, Senin (13/03/2023).

“Iklim wisata dan iklim investasi di daerah nantinya dikembangkan yang salah satunya kedepan akan meningkatkan PAD di daerah, nanti ditarget untuk PAD berapa misalnya ada pergerakan untuk perubahan ke arah yang lebih baik bagaimana iklim wisata di daerah budaya wisata dikembangkan,” kata pria kelahiran Banjarmasin, 18 Oktober 1975 ini.

Menurut Sopian, sapaan akrabnya, dalam rangka meningkatkan PAD bisa dilakukan oleh berbagai pihak seperti pengusaha yang ada di Samarinda, “perlu peran semua pihak bagaimana usaha meningkatkan ekonomi wisata di Samarinda, sayang kalau tidak dikembangkan, salah satunya yakni wisata air terjun di tanah merah harus dikembangkan,” ujarnya.

Di samping itu, menurut politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, nantinya juga perlu ada pembinaan dan pemeliharaan, serta perhatian pemerintah terhadap wisata religi melihat banyaknya makam tokoh ulama di Kota Samarinda, perlu dilestarikan dan dijaga sehingga generasi muda mengetahui tokoh yang ada di Kaltim pada umumnya dan Kota Samarinda pada khususnya untuk digunakan juga sebagai ikon wisata religi.

“Banyak makam tokoh-tokoh ulama kita, yang perlu dilestarikan dan dijaga budayanya sehingga generasi muda kita mengetahui bahwa ini adalah tokoh di Kaltim dan di Samarinda sebagai ikon atau wisata religi bisa dikembangkan dan dilestarikan,” tutupnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com