Baharuddin Demmu Janji Tuntaskan Soal Jalan Ring Road II

PARLEMENTARIA KALTIM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berjanji akan “Pasang Badan” dalam pembahasan anggaran perihal permasalahan ganti rugi Jalan Nusyirwan Ismail atau Jalan Ring Road II.

Baharuddin Demmu

Janji ini diujarkan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kaltim di depan awak media usai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kaltim ke-10 di Gedung Utama Kantor DPRD Provinsi Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, Selasa (21/03/2023) kemarin.

“Kami sebenarnya meminta kepada warga, percaya saja bahwa kami serius. Saya bilang saya pasang badan dalam rangka pembahasan anggaran nanti. Kalau ini sudah clear semua, artinya clear ini tanah siapa tidak ada problem-nya tinggal urusan anggarannya,” ucapnya.

Ia menyatakan bahwa pihaknya akan memperjuangkan hak-hak masyarakat pemilik lahan yang dirugikan atas proyek pembangunan jalan tersebut dalam setiap rapat badan anggaran. “Saya bilang ke mereka insyaallah saya akan jaga di rapat-rapat badan anggaran memastikan betul bahwa pemerintah serius memasukkan anggarannya sesuai dengan nanti hitungannya tim pemerintah dan tim aprasial,” terangnya.

Politisi kelahiran Soppeng, 5 April 1972 ini tidak ingin menunggu terlalu lama penanganan permasalahan ini, ditambah telah jatuh dua korban jiwa yang meninggal. “Kita tidak ingin karena terlalu lama menunggu ya karena sedih juga nih kan menunggu terlalu lama. Ada yang meninggal bos dan kami dilihatkan videonya kemarin kan, waktu yang meninggal itu,” ungkapnya.

Anggota legislatif dari daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara ini turut memahami keresahan yang dirasakan masyarakat, tidak hanya pihak yang belum mendapatkan ganti rugi, tetapi juga para pengguna jalan yang turut merasakan dampak penutupan Jalan Nusyirwan Ismail. Namun, ia tidak lantas menyalahkan keadaan karena menurutnya ini merupakan cara masyarakat dalam menuntut hak-haknya.

“Tapi ya itu haknya orang nggak bisa juga kita memaksa terus. Yang pasti kita sebagai pelayan rakyat hanya meyakinkan bahwa kami menjaga itu dan memang Jalan Ring Road ini baru pertama kali kami tangani, yang lain kami nggak tahu. Insyaallah aku akan jaga sampai selesai,” pungkasnya. []

Penulis: Enggal Triya Amukti | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com