Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman

50 Pemuda Kutim Mengikuti Seminar Pelatihan Dispora Kaltim

KUTAI TIMUR – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan seminar pelatihan di Balai Desa Sumber Agung Kecamatan Long Mesangat Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman mengatakan tujuan pelaksanaan pelatihan wirausaha muda pemula adalah untuk menumbuh-kembang minat para pemuda di Kutim.

Dengan diadakannya seminar pelatihan ini kata Rasman, para pemuda Kutim akan tahu minat dari para pemuda yang ingin belajar dan untuk memotivasi agar para pemuda Kutim berminat membuat usaha dengan berbagai macam bentuk.

“Nah mulai saat inilah kami cekoki dia dengan berwirausaha karena dengan adannya semangat wirausaha ini mempercepat orang untuk punya usaha bahkan usaha saat ini ada yang tanpa modal. Kan, ada yang lewat market place, ada lewat menjualkan barang orang, sehingga anak-anak nanti tidak hanya berpangku tangan berharap ke kedua orang tuanya,” jelas Rasman.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 50 pemuda, diantaranya Karang Taruna dan pemuda-pemuda dari Kutim. Sementara yang menjadi narasumber adalah Muhammad Ardian dari Komunitas Wirausaha Muda Sangata dan Surya Fajar Saputra Konsultan IT. []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com